Daftar Harga Mesin Las Listrik Kecil dan Cara Memilihnya

Harga mesin las listrik kecil sangat bervariasi bergantung pada merek dan kemampuan dari mesin las tersebut. Mesin las ini adalah investasi utama bagi Anda yang ingin membuka bengkel las atau pembuatan bahan bangunan yang ada hubungannya dengan kegiatan las. Dalam memilih mesin las listrik ini tidak hanya mempertimbangkan besar kecil dan harganya saja, kebutuhan bengkel Anda juga harus diperhatikan. Tidak hanya itu, kapasitas listrik atau daya yang terpasang pada bengkel juga menjadi pertimbangan tertentu dalam membeli mesin las kecil. Harga juga menjadi salah satu pertimbangan utama karena menentukan modal yang harus Anda keluarkan untuk membuka bengkel las.
harga mesin las listrik watt kecil,harga mesin las listrik 900 watt,harga mesin las listrik portable 900 watt,harga mesin las listrik rhino 900 watt,450 watt,rumahan,krisbow,portable,

Daftar Harga Mesin Las Listrik Kecil
Untuk Anda yang ingin membuka bengkel las berikut akan diberikan referensi harga mesin las listrik kecil dari berbagai merek:

1. Lakoni Inverter Falcon 120e
Mesin las ini menggunakan daya 900 watt saja dan sangat ringan serta bisa digunakan secara berpindah-pindah. Output listrik yang dihasilkan mesin las ini yaitu 20 sampai dengan 120 ampere serta dilengkapi dengan layar digital yang bisa digunakan untuk mengecek arus listrik yang keluar ketika sedang digunakan. Mesin ini juga aman digunakan walaupun listrik sering naik dan turun. Harga dari mesin las ini hanya sekitar 1,11 juta rupiah.

2. Multipro Inverter MMA 120 G-KR
Jenis mesin las ini sangat irit listrik dan bisa digunakan dengan daya 900 watt dan bentuknya portabel sehingga bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah. Listrik yang dikeluarkan juga cukup besar yaitu 20 sampai dengan 120 amper. Seperti dengan merek sebelumnya dalam harga mesin las listrik kecil ini juga dilengkapi dengan layar digital yang bisa digunakan untuk mengontrol kuat arus listrik yang dikeluarkan oleh mesin las listrik ini. Harga mesin las listrik watt kecil ini hanya sekitar 1,25 juta rupiah saja.

3. Morris Tarvo Las 160 A
Jika Anda menginginkan mesin las dengan kuat arus yang besar, Anda sangat tepat jika memilih mesin las dengan merek Morris Travo. Jenis mesin las ini mempunyai keluaran tegangan listrik mencapai 160 amper dengan siklus kerja atau duty cycle 60%. Berat dari alat ini cukup berat yaitu sekitar 6 kg jadi sangat sulit untuk dibawa-bawa. Harga mesin las murah ini hanya sekitar 1,62 juta rupiah saja.

Cara Memilih Mesin Las Listrik
Cara memilih mesin las untuk bengkel Anda hal utama yang harus diperhatikan adalah duty cycle pada mesin leas. Duty cycle ini merupakan hal yang sangat penting dalam kinerja mesin las, dimana semakin besar duty cycle pada mesin maka kemampuan mesin untuk mengelas semakin besar. Biasanya dalam mesin las lokal duty cycle yang disematkan dalam mesin hanya sekitar 30 sampai dengan 60 persen saja. Masih tergolong cukup rendah memang, tapi jika Anda ingin mesin las yang berkualitas besar harganya bisa jauh lebih mahal karena harga mesin las listrik kecil ini juga bergantung dengan duty cycle yang ada di dalam mesin.