Mesin Las Listrik Krisbow

Mesin las listrik Krisbow merupakan salah satu mesin las listrik yang terkenal di Indonesia. Banyak perusahaan yang menawarkan mesin las listrik dengan berbagai merek, jenis, dan kualitas. Mesin las listrik biasanya ditawarkan dalam bentuk portable atau inverter. Mesin las inverter biasanya digunakan pada skala industri. Sedangkan mesin las portable digunakan untuk pekerjaan skala kecil. Berbagai tawaran yang ada tentu saja bisa membuat bingung yang mau membelinya, manakah yang sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. 

mesin potong rumput listrik krisbow,harga mesin bor listrik krisbow,harga mesin pemotong rumput listrik krisbow,harga mesin las krisbow 900 watt,listrik portable krisbow,kecil,rhino,rumahan,
Las listrik adalah teknik untuk menyambungkan logam dengan memanfaatkan api dari busur listrik yang mengarah pada permukaan dari logam yang akan dilas. Pada area yang terkena api dari busur listrik tersebut lama-lama akan meleleh, begitu juga elektroda yang menghasilkan busur listrik juga akan meleleh pada bagian ujungnya, yang nantinya akan menjalar sampai terbakar semuanya. Lelehan logam elektroda serta lelehan logam yang sudah dilas kemudian tercampur dan menutupi celah dari kedua logam yang akan disambung. Pada akhirnya sambungan kedua logam kembali mengeras, sehingga kedua logam tersebut akan tersambung.

Mesin las bertenaga listrik akan mampu memproduksi arus listrik cukup besar namun mempunyai tegangan yang aman. Timbulnya busur listrik kemudian menciptakan energi panas cukup besar yang mampu membuat leleh logam yang terkena. Arus listrik pada mesin las bisa diatur tinggi rendahnya, disesuaikan dengan kebutuhan, terutama dengan melihat jenis elektroda dan ukurannya. Di pasaran Indonesia, mesin las jenis ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, berkisar antara 1 juta-5 jutaan. Harga tersebut tergantung dari besar kecilnya arus listrik terhasilkan.

Mesin las listrik Krisbow sangat fleksibel, sehingga mudah untuk dibawa kemanapun. Mesin ini dibuat menggunakan bahan yang berkualitas, sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang. Mesin ini memberikan jaminan tahan lama, tidak mudah untuk rusak. Mesin las ini juga mudah digunakan karena desainnya yang ergonomis, sehingga memberikan kenyamanan saat menggunakannya, dimanapun dan kapanpun. Menggunakan tenaga listrik, mesin ini hadir dalam berbagai jenis mesin las untuk menjawab kebutuhan Anda.

Mesin las listrik Krisbow merupakan mesin las listrik DC. Mesin las listrik DC yang dikenal ada 2 jenis, mesin las yang stasioner dan mesin las yang portabel. Mesin las yang stasioner seringnya digunakan di tempat yang memiliki jaringan listrik yang permanen, misalnya saja listrik dari PLN. Mesin las jenis portabel memiliki bentuk yang relatif kecil. Mesin las jenis ini biasanya digunakan di tempat-tempat tak terjangkau oleh jaringan listrik. Yang perlu Anda perhatikan saat akan mengoperasikan mesin las listrik yaitu, gunakanlah mesin tersebut sesuai prosedur yang dianjurkan oleh pembuat mesin tersebut. Selain itu, perawatan juga perlu dilakukan sesuai dengan proses perawatan yang telah dianjurkan. Acap kali timbulnya gangguan-gangguan pada mesin las adalah karena mesin tidak mampu menghasilkan arus listrik dan nyala dari busur listrik yang lemah.