Harga Mesin Las Listrik Mini di Pasaran Indonesia

Harga mesin las listrik mini di pasaran Indonesia berbeda-beda, tergantung dari jenis, merek dan kualitas mesin tersebut. Terkadang lokasi juga menentukan harga dari mesin las listrik mini tersebut. Biasanya di Pulau Jawa harganya lebih miring dibanding harga di pulau lain. Berbagai tawaran yang ada tentu saja bisa membuat bingung yang mau membelinya, manakah yang sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan. 

harga mesin las listrik 450 watt,900 watt,mesin las listrik watt kecil,krisbow,mesin las listrik terbaik,merk mesin las listrik yang bagus,mesin las inverter,harga mesin las listrik miller,
Mesin las listrik mini biasanya bentuknya sangat fleksibel agar mudah dibawa kemana-mana. Mesin jenis ini juga relatif mudah untuk digunakan. Desain dari mesin dibuat ergonomis, agar mampu menjamin kenyamanan dari pengguna saat menggunakannya, kapanpun dan dimanapun. Menggunakan tenaga listrik, mesin ini hadir dalam berbagai jenis mesin las dengan spesifikasi dan keunggulan masing-masing untuk menjawab kebutuhan Anda. Sebelum membeli mesin las ini, sebaiknya Anda mencari tahu spesifikasi dan keunggulan dari masing-masing produk, sehingga Anda bisa memilih barang yang tepat.

Jika Anda ingin membeli mesin las listrik mini yang sesuai kebutuhan Anda, maka sebaiknya kita menyesuaikan dengan daya yang terpasang di workshop Anda. Seringkali kita lupa untuk memperhitungkan konsumsi daya dari mesin yang dibeli. Sehingga seringkali ada kejadian mesin yang dibeli tidak bisa digunakan karena daya dari mesin las listrik yang dibeli melebihi daya yang terpasang di workshop. Jika Anda menggunakan genset untuk mesin las mini Anda, maka harus selalu dipastikan kestabilannya dengan melakukan cek dan ricek secara berkala pada genset Anda. Pengecekan ini sangat penting agar output dari genset tetap stabil.

Di pasar Indonesia, harga dari mesin las listrik mini dibanderol pada kisaran harga 1-5 jutaan. Harga tersebut sangat tergantung dari kekuatan arus listrik yang terhasilkan. Sebagai contoh, mesin las listrik Multipro Inverter harganya Rp.1.250.000, sedangkan mesin las listrik Lakoni Inverter Falcon 120e harganya berkisar Rp.1.110.000, dan mesin las listrik Riland Inverter ARC-160 harganya sekitar Rp.3.500.000. Masing-masing produk memiliki spesifikasi dan keunggulan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda harus sangat jeli saat memilih mesin las mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat membeli sebuah mesin las yaitu after sale barang tersebut. Tanyakanlah, apakah after sales yang diberikan berasal dari pabrik ataukah dari penjual. Seringkali para penjual menjanjikan garansi yang sangat baik, akan tetapi dalam kenyataannya saat harus melakukan servis, mereka harus membawa servisan tersebut ke kantor pusat. Sehingga waktu seringkali terbuang percuma hanya untuk menunggu proses servis di tempat yang jauh dan antrian yang panjang. Demikianlah pembahasan mengenai harga mesin las listrik mini di pasaran Indonesia. Semoga informasi ini bisa membantu mereka yang sedang kebingungan memilih mesin las listrik mini yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Semoga bermanfaat.