Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 September 2017

Tips Memilih Mesin Cuci Hemat Listrik dan Air

Tips Memilih Mesin Cuci - Mobilitas manusia zaman sekarang semakin tinggi karena tuntutan hidup yang harus serba cepat dan efektif. Oleh sebab itu, mesin cuci hemat listrik dan air diciptakan untuk membantu ibu rumah tangga melakukan pekerjaan rumahnya. Ditengah tuntutan hidup yang semakin tinggi, aktivitas mencuci secara manual kadang terasa berat apalagi pakaian yang dicuci berat dan banyak seperti handuk tebal, sprei, dan lain-lain. Mencuci benda-benda tersebut akan lebih mudah dan bersih dengan menggunakan mesin cuci. Selain itu, mencuci dengan mesin dapat menghemat tenaga. Mesin cuci juga dapat digunakan untuk mengeringkan pakaian sehingga Anda tidak perlu menunggu matahari yang terik untuk mengeringkan pakaian.

mesin cuci 1 tabung hemat listrik,front loading hemat listrik,2 tabung hemat listrik,paling hemat listrik,1 tabung terbaik,satu tabung hemat listrik,harga mesin cuci hemat listrik dan air,
Dalam memilih mesin cuci sebaiknya memperhatikan beberapa hal sebab salah memilih mesin cuci juga tidak baik. Meskipun banyak merek mesin cuci dengan segala kecanggihannya, tapi sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Mesin cuci yang banyak diburu dan menjadi idaman ibu rumah tangga adalah mesin yang hemat listrik dan air karena semakin besar daya yang digunakan maka biaya listrik semakin tinggi dan ditengah kelangkaan air mesin cuci hemat air sangat dibutuhkan. Adapun tips memilih mesin cuci antara lain:

1. Perhatikan service center dan garansi
Hal utama dalam membeli barang elektronik seperti mesin cuci adalah adanya garansi dari toko ataupun produsen dan keberadaan service center yang mudah ditemukan. Barang seperti ini cenderung akan mengalami kerusakan. Untuk berjaga-jaga Anda harus memiliki garansi karena jika rusak dalam jangka yang pendek, pihak penjual bisa dituntut untuk bertanggung jawab.

2. Mesin cuci otomatis atu semi otomatis
Mesin cuci otomatis lebih mahal harganya karena Anda hanya perlu memencet tombol supaya mesin berjalan. Sedangkan mesin cuci semi otomatis masih memerlukan cukup banyak campur tangan manusia seperti membuang air atau memindahkan dari satu tabung ke tabung lain.

3. Pintu atas atau pintu depan
Fitur yang satu ini sepertinya memang sepele. Namun, ada sebuah penelitian yang mengatakan kalau mesin cuci pintu depan lebih hemat energy dibandingkan pintu atas. Namun hal ini memang tidak begitu berarti sehingga Anda bebas memilih.

4. Tabung satu atau tabung dua
Mesin cuci dibedakan menjadi du jenis yaitu mesin cuci bergabung satu atau bergabung dua. Mesin cuci bertabung satu lebih praktis karena dalam satu tabung Anda bisa mencuci sekaligus mengeringkan pakaian sehingga lebih hemat energy dan efisien. Sedangkan mesin cuci dua tabung lebih rumit, Anda harus memindahkan pakaian dari satu tabung ke tabung lain untuk mengeringkannya.

5. Kapasitas mesin cuci
Ukuran tabung akan menentukan kapasitas mesin cuci. Semakin besar ukuran tabung maka kapasitasnya semakin besar dan berlaku sebaliknya. Semakin besar ukuran tabung maka semakin banyak pula pakaian yang bisa dicuci sekaligus dan tentunya lebih menghemat energy.

Selain beberapa tips yang telah dipaparkan tersebut, hal lain yang harus Anda perhitungkan adalah merek mesin cuci. Sebaiknya pilihlah mesin cuci dengan merek ternama yang sudah teruji. Demikian ulasan mengenai mesin cuci hemat listrik dan air, semoga bermanfaat.
 

Postingan Populer

Atas