Harga Mesin Las Listrik Watt Kecil Terbaru Mulai Ratusan Ribu Rupiah

Harga mesin las listrik watt kecil biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Namun jika Anda berniat membeli las listrik sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan mesin las listrik untuk penyambungan besi-besi tebal, jangan memilih mesin las listrik dengan watt kecil. Mesin las listrik dengan watt kecil hanya dapat digunakan untuk besi-besi yang tipis saja. Mesin las listrik watt kecil biasanya lebih banyak digunakan untuk keperluan bengkel. Pasalnya, banyak objek berupa besi tipis yang harus disambungkan. Sementara mesin las listrik watt besar digunakan untuk kebutuhan industri.
harga mesin las listrik mini,listrik krisbow,jual mesin las listrik 450 watt,harga trafo las listrik 450 watt,900 watt,harga las listrik mini murah,450 watt,harga mesin las listrik kecil,

Mesin las listrik sendiri terbagi atas beberapa jenis, salah satunya yaitu mesin las listrik AC. Mesin las listrik AC merupakan mesin las listrik yang menggunakan arus bolak-balik. Mesin las listrik AC memiliki beberapa kelebihan dibandingkan mesin las listrik DC (arus searah). Kelebihan mesin las listrik yang satu ini di antaranya yaitu:

- Perlengkapannya lebih murah
- Perawatannya lebih mudah dan lebih murah
- Kabel elektroda dan kabel massa dapat ditukar, tujuannya untuk mempengaruhi hasil yang diberikan
- Mesin las listrik AC memiliki nyala busur kecil, dengan begitu risiko terjadinya keropos semakin mengecil

Itulah kelebihan yang dimiliki mesin las listrik AC, selain memiliki kelebihan mesin las listrik ini tentu juga memiliki kekurangan. Harga mesin las listrik 450 watt di pasaran cukup bersaing, pilihlah yang termurah. 

Sementara kekurangan dari mesin las listrik AC yaitu tidak dapat digunakan untuk semua jenis elektroda. Tidak hanya itu saja, mesin las listrik AC juga tidak dapat digunakan untuk semua jenis besi atau logam. Jenis mesin las listrik lain yaitu mesin las listrik DC atau mesin las listrik searah. Beberapa kelebihan mesin las listrik ini di antaranya yaitu:

- Nyala busur listrik lebih stabil
- Tingkat kebisingan yang dihasilkan ketika digunakan lebih rendah
- Semua jenis elektroda dapat digunakan untuk mesin las listrik DC
- Mesin las listrik ini lebih fleksibel

Itulah beberapa kelebihan dari mesin las listrik DC yang dapat Anda ketahui. Jenis lain dari mesin las listrik yaitu mesin las listrik ganda (AC dan DC). Jenis las listrik tersebut lebih mudah untuk digunakan karena dapat diatur menjadi mesin las AC ataupun DC. 

Untuk harga mesin las listrik watt rendah sendiri diperkirakan berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jika Anda mencari mesin las listrik dengan watt kecil, Anda akan lebih mudah menemukan mesin las listrik 450 watt. Ada juga mesin las listrik 500 atau 600 watt, harga yang ditawarkan tentu berbeda-beda. Sementara untuk mesin las listrik 900 watt, harga termurah yang dapat Anda temukan sekitar 900 ribuan. Mesin las listrik tersebut biasanya dilengkapi dengan output arus listrik sekitar 20-120 Ampere. Harga mesin las listrik watt kecil ini tentu cukup terjangkau.