Tips Jitu Harga Mesin Las Listrik 450 Watt

Harga mesin las listrik 450 watt sangat tergantung pada merek yang Anda inginkan. Hal ini tentu saja karena kualitas mesinnya memang mengalami sedikit perbedaan antara yang satu dengan yang lainnya. Mesin las listrik sangat bermanfaat untuk penyambungan logam, sehingga bisa membentuk sebuah benda seperti yang diharapkan. Karenanya, mesin ini banyak dibeli oleh mereka yang memiliki usaha yang berhubungan dengan cara kerjanya. Mesin las ini sering digunakan oleh bengkel dan beberapa pengusaha perabot rumah tangga yang menggunakan bahan aluminium serta usaha lain.
Tips Sebelum Membeli Mesin Las Listrik 

harga mesin las listrik 900 watt,harga mesin las listrik watt kecil,jual mesin las listrik 450 watt,harga trafo las listrik 450 watt,portable,harga mesin las listrik mini,listrik rumahan,
Meski saat ini orang lebih suka menggunakan mesin las 900 watt, namun Anda boleh mencoba dengan watt kecil ini jika menyukainya. Saat ini mesin las listrik bisa Anda dapatkan dengan harga cukup murah, yaitu sekitar 1 jutaan ke atas. Dan bahkan ada juga yang dijual lebih murah dari ini, namun dengan merek yang kurang terkenal, kondisi second dan tidak bergaransi. Nah, sebelum Anda membeli barang ini, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan seperti berikut ini.

1. Durasi pemakaian
Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah durasi pemakaian. Sebaiknya Anda urungkan niat Anda untuk membelinya apabila Anda memang tidak terlalu membutuhkannya. Karena dengan tetap membelinya, barang tersebut akan menjadi sia-sia di gudang rumah Anda. Tetapi, Anda memang harus membelinya jika memang digunakan lebih dari 8 jam setiap hari, atau 4 jam setiap hari. Namun jika Anda akan menggunakannya untuk durasi sehari penuh maka akan lebih baik jika Anda menggunakan mesin dengan penggunaan daya di atas 1500 watt.

2. Dana belanja
Untuk berbelanja, tentu Anda harus memperhatikan dananya. Maka sebelum membeli sebaiknya Anda melakukan survei harga, sehingga dana belanja bisa dipersiapkan dengan lebih matang. Sebaiknya siapkan dana paling tidak 1,5 jutaan untuk mendapatkan mesin dengan kualitas bagus.

3. Bisa genset
Anda akan memiliki kendala yang sangat mengganggu ketika mendapatkan mesin las yang tidak berfitur genset. Terutama jika Anda berada di rumah dengan listrik 450 watt, atau daerah yang sering mati lampu atau mungkin tempat yang masih belum ada listrik. Maka untuk membuat mesin las Anda tetap bekerja, pilihlah mesin las yang memiliki fitur mendukung penggunaan genset. Cobalah bertanya pada penjual apakah mesin yang Anda inginkan ini memiliki fitur pendukung pemakaian genset atau tidak. Jika tidak maka lihat kembali apakah daerah Anda tempat bekerja memiliki kebutuhan listrik yang memenuhi atau tidak.

4. Merek pengaruhi mesin las
Sebuah merek memang sangat berpengaruh pada keawetan mesin, maka pilihlah mesin yang cukup terkenal seperti lakoni inverter, maestro dan merek terkenal lainnya.

Dengan mengetahui tips membeli dan harga mesin las listrik 450 watt ini maka Anda bisa lebih memantapkan diri untuk memilihnya.