Tips Membuat Sepeda Listrik Dengan Mesin Bor

Cara membuat sepeda listrik dengan mesin bor. Siapa sih yang tidak menyukai aktivitas bersepeda? Bersepeda merupakan aktivitas olahraga yang menyenangkan. Di samping itu, dengan bersepeda kita juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Hampir setiap orang di berbagai kalangan menyukai bersepeda, karena memang aktivitas ini tidak membosankan. Terlebih lagi, bersepeda bisa membuat tubuh menjadi lebih mudah langsing. Itulah mengapa, banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang tua menyukai aktivitas yang satu ini. Tapi, pernahkah Anda naik sebuah sepeda listrik? Mungkin ada yang pernah mencobanya atau malah belum pernah sama sekali. 

membuat sepeda listrik dari dinamo starter,cara membuat sepeda listrik sederhana,dari barang bekas,harga dinamo,cara membuat,dinamo sepeda listrik dijual,merakit sepeda mesin potong rumput,
Membeli sepeda listrik tentu bukan hal yang mudah, sebab biaya sepeda listrik lebih mahal dibandingkan sepeda biasa. Bahkan harganya bisa mencapai 5 kali lipat dari harga sepeda biasa. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kini ada cara membuat sepeda listrik dengan mesin bor yang bisa Anda coba. Dengan hanya bermodalkan mesin bor saja, Anda sudah dapat memiliki sepeda listrik. Selain itu, harga mesin bornya pun tidaklah mahal. Anda bisa mencarinya di toko-toko mesin ataupun di toko online. Membuat sepeda listrik dengan mesin bor ternyata cukup mudah.

Harga BBM dan bensin saat ini memang fluktuatif, sehingga menimbulkan beragam masalah khususnya untuk para pengendara sepeda. Untuk memecahkan masalah ini tentu kita bisa mencoba untuk membuat sepeda bertenaga listrik dengan mesin bor. Anda bisa memakai sepeda biasa saja untuk membuat sepeda bertenaga listrik ini, dengan komponen lainnya seperti gear untuk penghubung sproket pada bagian roda dan braket mesin bor. Adapun kriteria mesin bor untuk Anda pilih yaitu yang mempunyai tenaga AC dan bisa Anda beli di salah satu toko mesin. Sementara baterai yang Anda gunakan untuk dapat menyimpan tenaga dan energi penggerak mesin yaitu jenis baterai lithium. Namun, tentu Anda harus melihat ukuran voltazenya yang dapat disesuaikan berdasarkan ukuran dan spesifikasi dari bor listrik itu sendiri. Anda juga harus memakai baterai dengan ampere yang dapat dibesarkan agar masa penggunaannya lebih lama. 

Bentuk mesin bor tersebut dapat disesuaikan dan disederhanakan sesuai kebutuhan. Sebab berfungsi untuk penggerak sepeda yang bertenaga listrik, jadi harus benar-benar dibuatkan rantai dan braketnya. Adapun tempat yang dipakai untuk meletakkan yaitu down tube. Sementara teknik pemasangannya cukup disesuaikan berdasarkan jenis sepeda. Lalu untuk membuat dinamo supaya lebih tahan lama, Anda bisa memilih bor listrik dengan dinamo tidak memakai brushless atau karbon. Wajib Anda ketahui pula, bila ukuran watt pada mesin bor lebih besar, sehingga momen atau torsinya akan bertambah lebih besar. Dengan begitu sepeda pun dapat bergerak dan berjalan lebih cepat. Setelah Ada membuat sepeda listrik dengan mesin bor, sebelum digunakan sebaiknya pastikan kondisi rem dalam keadaan prima.
Tips Membuat Sepeda Listrik Dengan Mesin Bor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah