Ini Dia Besar Daya Listrik Mesin Cuci Front Loading dan Top Loading

Daya listrik mesin cuci front loading diketahui lebih besar dibandingkan daya listrik mesin cuci top loading. Mesin cuci sendiri merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang memiliki peran sangat penting. Pekerjaan mencuci pakaian merupakan pekerjaan sehari-hari yang cukup melelahkan. Namun dengan adanya mesin cuci, pekerjaan mencuci terasa jauh ringan. Mesin cuci terbagi menjadi 3 jenis, di antaranya yaitu semi automatic, full automatic top loading dan full automatic front loading. Untuk jenis semi automatic merupakan mesin cuci dengan 2 tabung, sementara 2 lainnya merupakan mesin cuci 1 tabung.

daya listrik mesin cuci electrolux,cuci samsung,front loading low watt,merk mesin cuci front loading terbaik,konsumsi listrik mesin cuci front loading,hemat listrik,harga mesin cuci front loading,
Untuk mesin cuci 2 tabung dikatakan sebagai mesin cuci semi otomatis karena memerlukan tenaga tambahan untuk mengoperasikan mesin cuci tersebut. Berbeda dengan mesin cuci 1 tabung, pencucian, pembilasan bahkan pengeringan, semuanya dilakukan secara otomatis. Untuk jenis mesin cuci yang sangat diminati di pasaran adalah mesin cuci 1 tabung. Hanya saja karena terdiri dari 2 jenis, Anda harus memilih salah satu di antara keduanya. Mesin cuci yang disarankan bagi Anda adalah mesin cuci top loading. Daya listrik mesin cuci ini lebih rendah dibandingkan daya listrik mesin cuci front loading.

Mesin cuci front loading biasanya dilengkapi dengan fitur pencucian menggunakan air panas. Jika menggunakan air panas, daya listrik yang digunakan sangat tinggi sehingga sangat boros energi listrik. Jika menggunakan air dingin, mesin cuci front loading membutuhkan daya listrik sekitar 300 watt. Namun jika menggunakan air panas, daya listrik mesin cuci front loading dapat mencapai 2250 watt. Hal ini tentu kurang cocok bagi Anda yang ingin hidup hemat, terutama untuk penggunaan energi listrik. Akan tetapi, mesin cuci front loading cukup hemat air dan dapat mengeringkan pakaian hingga 90 persen.

Sementara mesin cuci top loading hanya membutuhkan daya listrik yang lebih rendah. Untuk mesin cuci top loading dengan kapasitas 6 kg, penggunaan daya listriknya sekitar 250 watt. Jika kapasitas mesin cuci top loading tersebut semakin besar maka daya listrik yang digunakan juga semakin besar. Dengan daya listrik yang cukup rendah tersebut, Anda dapat menghemat penggunaan listrik. Tidak hanya itu saja, mesin cuci top loading juga dipercaya hemat penggunaan air. Mesin cuci ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki mesin cuci hemat listrik dan air.

Sebagai tips tambahan, jangan memilih mesin cuci top loading dengan kapasitas yang terlalu rendah. Contohnya saja kapasitas 7 kg namun daya listrik mesin cucinya hanya 250 watt. Mesin cuci tersebut kemungkinan akan mudah rusak karena daya listriknya tidak memadai kapasitas yang ada. Karena di pasaran terdapat banyak merek mesin cuci, Anda dapat memilih merek yang Anda sukai. Namun akan lebih baik jika Anda memilih merek ternama karena lebih terpercaya. Karena daya listrik mesin cuci front loading lebih besar, disarankan bagi Anda untuk membeli mesin cuci top loading.
Ini Dia Besar Daya Listrik Mesin Cuci Front Loading dan Top Loading Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah